SHERPA ATV , KENDARAAN SEGALA MEDAN

1649bfas-960.jpg

Buat yang lagi bosen sama berita utama media otomotif  , buka-buka otomotif kok britanya sama semua , apalagi kalau bukan CBR250RR . Ada yang ga suka , ada yang kepingin , ? nih gan selingan biar gag bosen , kenalan aja sama Sherpa ATV , kendaraan segala medan , bisa renang juga.

Dilihat dari bentuknya kendaraan ini mirip dengan dump truck yang rodanya besar besar yang ada di pertambangan . Tapi sherpa atv ini ukurannya kecil , panjangnya cuma 3,5 meter , dan cuma muat dua orang . Rodanya Bulat besar , dengan alur seperti roda kincir air , agar memudahkannya saat berenang .

images

kendaraan ini bukan hanya jago renang , tapi juga dengan mudah melahap medan-medah sulit dan terjal , rintangan setinggi 70cm saja masih bisa dilewati. Sherpa ATV juga mampu melewati medan bebatuan , lumpur dan rawa, dan sungai . Sepertinya kendaraan ini cocok utuk TNI AL korp Marinir . Tapi Sherpa ATV ini juga punya kelemahan bray , yaitu belum cukup cepat ,kecepatan di darat maksimal hanya 40km/jam . Dan di Air hanya 8km/jam .

LVT-7A1-marinir-tni-al.jpg

Sherpa ATV ini dijual sekitar 800jutaan brosis .Mengguakan mesin diesel bertenaga 50 daya kuda , tapi kalau Sherpa ATV ini mau belok , roda satu sisinya bergerak lebih cepat  dibanding sisi sebelahnya seperti tank , karena roda depannya tidak bisa dibelokan seperti beloknya roda mobil .

maxresdefault.jpg

Kaca depannya bisa dibuka brosis , tak perlu takut banyak air yang masuk kedalam saat berenang , karena sherpa ATV ini punya alat penguras air , jika bodynya kemasukan air. Selain itu kendaran berbobota hampir 1.5 ton ini juga mempunyai fitur pemanas air .

Penulis: denipury

Belajar untuk menulis

Silakan berkomentar