Suzuki Smash FI diperkenalkan harga mulai 12jutaan saja ,

0000447497

Hallo Brosis sekalian , sebagai pabrikan jepang yang pernah berjaya  dan sedang bangkit di Indonesia , suzuki tidak ingin setengah setengah dengan produk baru di tahun 2017 ini ,… biar dealernya rame lagi gan karena bakal banyak produk suzuki yang dipajang , … .

Diawali dengan sport  GSX 150 yang mendapat respon baik dipasar , produk selanjutnya yang diperkenalkan suzuki adalah Smash Fi , yaitu motor bebek Low End 115 cc injeksi . Smash FI membidik konsumen yang butuh motor murah , bandel , irit dan siap diajak kerja . Memang tidak bisa dipungkiri walaupun motor jenis bebek yang berjaya di tahun 90an sudah mulai terkikis oleh kehadiran motor matic, tapi kelas ini masih punya konsumen setia .

Suzuki Smash FI 2017 mengambil basis dari suzuki shooter yang dihentikan produksinya tahun 2015 kasarnya cuma ganti nama . Keputusan suzuki menghidupkan kembali lagi nama bebek legendarisnya , dikarenakan nama smash lebih familiar di konsumen , selain itu nama legendaris smash terkenal sebagai bebek yang gesit dan irit …., Dikelas bebek low end Suzuki Smash FI otomotis mendapat pesaing Honda Revo FI , Yamaha Vega Force dan TVS Neo XR .

SMASH-R-Hijau

Nah untuk bisa bersaing dengan kompetitor-kompetitornya tersebut , suzuki yang sudah niat bangkit tentu sudah punya strategi untuk si Smash FI 2017 ini . … Akan jadi percuma kalau hanya hidupkan kembali Shooter dengan nama besar smash , tapi penjualannya masih sama dengan shooter .

Harga terjangkau masih menjadi senjata utama suzuki untuk bisa bersaing dengan kompetitor … Sama seperti GSX yang dijual lebih murah dari kompetitor , Smash FI  dijual mualai harga 12 jutaan saja mas broh … murah bukan !!!!.. Selain itu Suzuki memiliki bagasi dibawah jok yang cukup besar dengan ukuran 8 Liter. Mesin 113cc SOHC Injeksinya juga halus dan irit karena dilengkapi dengan sejumlah teknologi seperti LEaP (Light, Efficient dan Powerfull).

Untuk target penjualan sendiri Smash FI tidak banyak mengingat pasar bebek market sharednya kecil , suzuki hanya mematok angka 500 unit perbulan secara nasional . Distribusi sendiri dilakukan mulai pertengahan maret ini , berikut detai type serta harga Smash FI 2017 :

  • Smash FI type R (spoke&rem tromol) : Rp 12.850.000 (OTR Jakarta)
  • Smash FI type SR (rem cakram) : Rp 13.650.000 (OTR Jakarta)
  • Pilihan warna : Pearl Frash Green – Brilliant White, dan Candy Summer Red – Titan Black

SMASH-R-Merah

SMASH-R-Hitam

new-smash-injeksi-harga-mulai-rp-12-jutaan-6c5276

Spesifikasi :

Mesin 4 – stroke, 1 cylinder, Air cooled
Volume silinder 113 cc
Dimensi P x L x T (mm) 1.910 x 690 x 1.085 (mm)
Bagasi 8,0 Liter
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Kapasitas Tangki BBM 3,7 Liter
Berat Kosong 93 Kg dan 94 Kg
Jarak Terendah dengan Tanah 145 mm
Suspensi depan Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas ulir, bantalan oli
Rem depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Velg Spoke dan Cast Wheel
Ukuran Ban Depan 70/90 – 17 M / C 38 P
Ukuran Ban Belakang 80/90 – 17 M / C 44 P

 

 

Penulis: denipury

Belajar untuk menulis

Silakan berkomentar