Nama Sport 150cc Suzuki , GSX-R150 dan GSX-S150 1 Klan ya

gsx-r150-motogp
Hai bro , gimana kabarnya , semoga hari ini sehat selalu , dimudahkan rejeki dan segala urusannya , Aamiin . jumpa lagi dengan artikel diblog pinggiran  yang jarang update ini , maklum penulisnya jarang update karena kesibukan duniawi yang memaksa blog ditak terurus , ibarat motor mangkrak digarasi sampai karatan  , zizzizii.
 
Beritanya sedang sijuki lagi nih bro , pabrikan yang diberitakan banyak diputus dealernya karna jualannya ora payu  ini  akan meluncurkan penantang baru di kelas sport 150 cc fairing dan naked , wuih makin banyak pilihan aja nih di kelas 150cc .
gsx-r125
Sudah pada tau donk pastinya , kalau sport 150 cc juga menggunakan mesin yang sama dengan ayagonya suzuki Satria FI . Mesin DOHC 6 Speed ini terkenal kencang  di kelas 150 cc . Dan Kabarnya Suzuki akan memberi nama sport 150 cc mereka yaitu GSX R150 (Fairing) dan GSX S150 (Naked) . Lho kok cuma beda huruf R dan S ? Sepertinya suzuki menempatkan kedua sportnya dalam 1 klan .
Hal berbeda dengan honda yang menempatkan sport 150 cc mereka di klan yang lain , untuk fairing yaitu CBR dan nakednya CB , begitu pula dengan yamaha jika sport fairing mereka ada di klan R series , maka naked bike nya yaitu VIXION .
cbr150r-merah-mobile-1
Yups Honda dan Yamaha memberi klan berbeda untuk sport fairing dan nakednya, karna rohnya juga sudah beda , jika sport pegal2 tapi kencang , naked dapat gagah dan nyaman , Walau mengusung mesin yang sama , untuk menekan biaya riset dan produksi . Dari sisi konsumen pun lebih mudah untuk membedakannya , maklum lah motor sekarang bentuknya mirip-mirip , apalagi orang awam yang sudah dibedakan namanya saja kadang orang masih sering salah nyebut , cb dibilang vixion , r15 dibilang ninja , cbr dibilang minerva .
image_13516746
Nah gimana dengan nama GSX-R150 dan GSX-S150 , mungkin suzuki punya pertimbangan lain menamai sport 150 cc mereka , apalagi mereka PD dengan mesin DOHC 150ccnya  . Jika melihat ke belakang suzuki suka menamai motor-motor mereka dengan inisial S , sebut saja shogun , smash , skywave , spin , shooter , satria , skydrive , shunder , snex , saddress .

Penulis: denipury

Belajar untuk menulis

Silakan berkomentar