KTM akan buka Pabrik di Indonesia , Duke dan RC 200 bisa seharga motor Fairing 150cc Jepang

ktmf-36

Luar biasa brosis  ,  KTM  bener-bener serius menggarap pasarnya Indonesia . Setelah lama KTM  menjual Produk CBUnya , akhirnya mereka berencana untuk meng-CKD kan produk mereka brosis , berita bagus nih . Harga sudah jelas bisa turun drastis  kalau di CKD kan . Infonya KTM ingin agar Duke dan RC 200 bisa dijual dikisaran angka 30jutaan . Murah meriah sob jauh dibandingkan harga Current yang CBU,  ini motor Austria bukan motor Jepang .

Gebrakan fenomenal , sebuah pabrikan motor Austria mau membuka pabrik di Indonesia . Berkolaborasi dengan Bajaj yang memiliki saham sebesar 45% di KTM Austria . Disini Peran Bajaj sendiri hanya support , artinya tidak ada kaitannya dengan produk bajaj bro  , murni bajaj dan KTM ingin mengembangkan brand KTM di tanah air . Ini tentu saja tidak aneh , mengingat beberapa part  KTM Duke dan Duke 200 CBU memang diproduksi oleh Bajaj.

Yah tidak bisa dipungkiri dengan membangun pabrik di Indonesia , target mereka tentu saja agar bisa menjual RC dan Duke dengan harga murah di Tanah Air , karena statusnya Complete Knock Down . Infonya KTM akan berusaha agar harga RC 200 dan Duke 200 bisa dijual 30jutaan Brosis . Serius kah ?  Kalau Harganya turun sih sudah pasti bro ,, secara memang kalau unit CBU dicekik Pajak … Muuahalll… .

02-200-duke-quality

Klepek-klepek dah harga 30jutaan dapet motor KTM yang terkenal dengan Build Quality nya yang jempolan . IMHO ini tamparan keras buat Pabrikan Jepang yang menjual Fairing 150cc di rang harga tersebut . Bagaimana tidak ketampar lha ini 30jutaan , sudah dapat 200 cc DOHC dengan kompresi tinggi , USD WP (1 merk sama yang digunakan motor adventure/trail KTM) berdiameter 43 mm dan meyakinkan , ECU Bosch . Belum lagi bobot kosongnya yang ringan hanya sekitar 137 kg , dengan muntahan power 25 HP . Kebayang kan kencangnya motor KTM .

ktm ready to race dpb

Yah benar KTM memang identik dengan racing ,motor standarnya saja ready to race . Pantas lah KTM ready to race motor ini punya standar part yang tinggi untuk sebuah motor standar , sebut saja ban pirelli , kompresi tinggi , Rangka Teralis yang kuat , swingarm alumunium .

Last .. tunggu saja kabar baik selanjutnya , ini baru mau bangun pabrik bro , bikin motor CKD nya ya nunggu lagi . Sabar nungguin buat motor KTM 30Jutaan ? …Prestige tersendiri 😀

duke-200-rc-500x500

ktm-duke-200-side-orange

ktm-duke-200-engine

 

 

 

Penulis: denipury

Belajar untuk menulis

3 tanggapan untuk “KTM akan buka Pabrik di Indonesia , Duke dan RC 200 bisa seharga motor Fairing 150cc Jepang”

Silakan berkomentar