Sport Fairing 150cc Panas , Kawasaki adem saja

ninja150-kapan-meluncur

Halo Brosis sekalian , genk ijo emang juoozzz disaat pabrikan jepang yang lain sibuk menyiapkan amunisi untuk bertarung di kelas sport fairing 150 cc tahun depan , kawasaki nampak adem adem saja . Seolah enggan nyebur ke dalam pertarungan yang panas ini , tapi yakinlah kawasaki terus memperhatikan kelas sport 150 cc ini .

Kawasaki memang pernah punya jagoan di kelas 150cc , meskipun 2 tak namun ninja 150  menjadi dagangan terlaris kawasaki sebelum disuntik mati 1 Agustus 2015 lalu. Yup sejak stop produksi ninja 150 2 tak , sampai saat ini kawasaki belum punya pengganti di kelas 150 cc . Sebenarnya kawasaki sudah mempunyai pengganti ninja 150 RR yaitu Ninja 250 RR Mono , yang secara power mesin memang diposisikan untuk menggantikan posisi ninja 150 RR . Tapi secara harga tentu tidak bisa dibilang penggantinya.

Kalau mau terjun dikelas ini Genk Ijo sudah punya modal nama besar jagoannya , yaitu ninja . Namun untuk mesin 150cc 4 tak sepertinya kawasaki belum punya amunisi , mesin KLX 150  rasanya tidak cocok digunakan untuk mesin sport fairing . Lupakan sensasi jambakan 2 tak , karena kawasaki tidak mungkin menggunakan mesin itu lagi karena terkendala emisi gas buangnya yang tidak lolos regulasi EURO3 .

kawasaki-ninja-rr-150

Secara efisiensi cost juga kawasaki tidak tertarik dikelas ini , karena jika melihat Suzuki , Honda , dan Yamaha mereka mempunyai mesin 150cc yang bisa digunakan banyak produknya , yaitu sport naked dan bebek super . Yang mana jika kawasaki bikin satu mesin 150 cc DOHC misalnya hanya untuk satu motor , secara cost tidak efektif . Kecuali ayagonya Athele 125 juga pakai mesin ini , tapi rasanya tidak mungkin , mengingat kawasaki pernah bilang ingin fokus di moge dan motor hobi .

Last sebenernya kalau kawasaki minat ikut gabung di pertempuran ini mereka sudah punya modal nama besar Ninja , pabrikan sekelas kawasaki pun pasti juga sangat mampu meracik motor sport Fairing 150 cc . Yang mana jika kawasaki meracik kelas ini tidak akan menggangu penjualan produk kawasaki lainnya , malah jika ada Ninja 150 cc 4 tak , bisa menjadi obat kepengen Ninja 250 (seng penting ninja) . Ninja memang punya prestige tersendiri di kelas sport . .. .

 

Penulis: denipury

Belajar untuk menulis

Silakan berkomentar