Petisi Honda Tiger , Konsumen Rindu sang Legenda

Halo brosis sekalian , maturnuwun sudah bersedia mengunjungi blog kecil ini. Semoga saya bisa selalu menyajikan artikel yang bermanfaat untuk brosis sekalian 😀
Sang legenda Honda tiger yang stop produksi 2013 lalu ini ternyata dirindukan banyak pecintanya brosis. Para pecinta honda tiger ini bahkan membuat petisi agar si macan diproduksi kembali , dengan cc yang lebih gede ….. minta 250 cc ??…

 

Benar sekali bro , sudah tiga hari petisi yang diprakarsai oleh Papa-nya CLAY Makasar ini ditandatangani oleh hampir 400 orang melalui ini  . Begini isi petisinya  .   

Diantara sekian banyak produsen yang masih berkonsentrasi dengan motor 2 tak, Honda dengan percaya diri mengeluarkan motor 4 tak dengan kapasitas engine terbesar saat itu, 200 cc.

Praktis, dengan image motor tangguh yang disandang generasi Honda GL, Honda Tiger yang memiliki nama lain GL200, tak membutuhkan waktu yang lama untuk menarik perhatian penggemar otomotif tanah air.

Engine Honda Tiger yang memiliki kapasitas terbesar di masanya ini sebenarnya berbasis pada engine Honda GL Pro Neotech yang sudah terbukti ketangguhan dan kebandelannya.

Karena masih memiliki engine yang identik sama dengan Honda CB dan Honda GL yang sudah keluar terlebih dahulu membuat Honda Tiger dapat memakai part dari kedua generasi pendahulunya tersebut. Jadi tidak mengherankan bila sebagian besar komponen engine Honda CB dan Honda GL ditemui pada engine Honda Tiger.

Setelah melewati beberapa GENERASI sejak Tahun 1993 – 2012

Periode Honda Tiger 2012 merupakan generasi Honda Tiger yang terakhir yang pada 2013 sudah dihentikan produksinya. Sedangkan untuk penerusnya, sampai saat ini AHM belum tertarik untuk membuat kandidat legenda cruiser selanjutnya.

sangat sayangkan buat kami pecinta motor ini, terutama Ratusan CLUB/KOMUNITAS HONDA TIGER yang bernaung dalam beberapa Induk Organisasi , KAMI INGIN MOTOR HONDA TIGER KEMBALI DI PRODUKSI BAHKAN KAMI INGIN KAPASITAS CC MESIN BERTAMBAH LAGI..

HONDA TIGER – TERBAIK UNTUK SELAMANYA

Yup seperti itulah isi petisinya para brother pecinta setia honda tiger. Tidak bisa dipungkiri honda tiger adalah motor yang keren di era awal 2000an , jaman saya SD lihat honda tiger itu auranya memang kaya moge .

Lahir pada tahun 1993 menggunakan mesin 200cc 4 tak yang sama dengan mesin Gl. Makin membuat tiger menjadi gagah dan berbeda karena suara knalpotnya yang khas dan berwibawa saat dijalan . Dimana saat itu kompetitor masih bersaing dengan sport bermesin 2 tak.


Bahkan memasuki era 2000an , yamaha dan suzuki mencoba menantang sang macan , namun tetap tak bisa mengalahkan honda tiger dengan scorpio 225 dan thunder 250 , yang notabenya ber cc lebih besar.

Honda tiger juga mempunyai komunitas terbesar dan anggota terbanyak di Indonesia. Namun sang legenda harus disuntik mati tahun 2013 lalu, karena peraturan emisi gas buangnya  membuat  mesin 200cc karburator ini harus pensiun.

Last dengan petisi ini , akankah honda tiger akan reborn atau tetap menjadi legenda dengan mesin 200cc nya. 

Opini saya pasti Honda mendengarkan brother pecinta tiger , dan sudah mempunyai wacana untuk next tiger. . . Semoga saja 😀

Penulis: denipury

Belajar untuk menulis

Silakan berkomentar