Ini Toh Sport 250 cc Suzuki yang kabarnya bermesin Inazuma

GSX-R250-ecstar1.jpg

Single Headlamp , dan cakram depan disebelah kiri begitu lah gambar renderan Suzuki GSX-250R  oleh motoblaz , jika pada gambar sebelumnya kita sudah lihat  gambar patennya GSX 250 R ini.

Jika memang suzuki akan menggunakan desain ini di kelas sport 250cc maka tidak lah salah . Bisa jadi suzuki ingin melihat respon pasar dahulu bagaimana jika disuguhi gambar seperti itu , siapa tahu nanti pas beneran brojol sudah pakai USD ngarep . Apalagi infonya suzuki menggunakan basis mesin dari Inazuma untuk calon sport fairing 250cc ini , kabar baik tentunya karena sudah menganut 2 silinder , berarti suzuki mengerti selera orang Indonesia , sport 250cc ya harus 2 silinder , walaupun motor ini kabarnya juga untuk pasar global 😀 .

Suzuki Inazuma 250 12

Mesin Inazuma masih menggunakan sistem katup SOHC , kalau benar menggunakan mesin 2 silinder SOHC ini , pastilah suzuki ada tujuannya . Dengan SOHC Suzuki ingin akselerasi GSX ini lebih cepat dari kompetitor yang menggunakan DOHC yang bertenaga di putaran atas , dengan SOHC juga lebih irit bahan bakar , itu kalau bener pakai sohc lho ya 😀 . Apalagi suzuki masih menggunakan shock teleskopik yang secara bobot lebih ringan dari kompetitor yang kedepannya akan menggunakan USD yang lebih berat ,pasti bobot GSX-250RR juga bisa lebih ringan 😀 . Dijual dengan harga 50jutaan di Indonesia juga pasti ada yang beli , apalagi motor  ini statusnya CBU , pasti akan menambah prestige buat konsumen . Karna kabarnya basis produksinya di China bukan di Indonesia .

 

 

Penulis: denipury

Belajar untuk menulis

Silakan berkomentar