Tren Teknologi Motor Tahun 2017 , ada apa saja , intip yuk

Hallo brosis sekalian , salam pramuka 😀 , Bener bener tahun ini kita sebagai konsumen lagi lagi diuntungkan brosis ,di 2017 ini akan banyak produk sepeda motor baru yang bakal meluncur kepasaran , standar pun naik, baik itu suspensi , mesin , ataupun fitur lainnya. 
Masing masing pabrikan membekali produk produk mereka dengan teknologi terbaru , maupun teknologi lama namun menjadi tren di 2017 ini ,  nah kira kira apa saja sih yang akan jadi tren teknologi sepeda motor 2017 ini… kita bedah sama sama yuk. . .

Lampu LED

Di 2017 ini pabrikan mulai banyak membekali produknya dengan lampu LED , jenis lampu ini memang lebih awet serta hemat energi dibanding lampu bohlam , sinarnya pun lebih terang , selain itu lampu LED juga mendongkrak tampilan sepeda motor secara keseleruhan , karena dengan lampu LED pabrikan bisa merancang reflektor lampu lebih kecil dari pada reflektor lampu bohlam.

Keyless

Teknologi ini adalah bentuk kepedulian pabrikan kepada konsumen karena maraknya pencurian maupun perampasan sepeda motor , dengan tekologi ini motor tidak perlu kunci kontak untuk menyalakan mesin . Fungsi kunci digantikan dengan remot untuk menyalakan motor . Tercatat sudah 2 pabrikan yang menerapkan teknologi ini yaitu suzuki pada gsx-r150 dan yamaha untuk aerox 155 nya.

Suspensi USD (Up Side Down)

Memang jenis suspensi ini bukan lagi teknologi baru , namun akan menjadi tren bahkan standar baru di kelas sport . Fork teleskopik terbalik ini diklaim memiliki performa yang lebih baik , membuat motor lebih stabil pada kecepatan tinggi maupun saat menikung , dan tentu saja tampilan motor yang menggunakan USD terlihat lebih keren . Honda sudah mengaplikasikannya pada CBR250RR , dan yang terbaru selain xabre 150 yamaha juga membekali jenis suspensi ini untuk Yamaha R15 v.3.

Stang Under Yoke

Ini sih menurut saya lebih ke desain bukan teknologi , namun tetap saya bahas saja karna menjadi tren 2017 ini , memang tercatat sudah banyak pabrikan yang memberikan sensasi berkendara racy untuk produk sport fairing mereka , sebut saja Ninja rr mono , ktm rc , cbr250rr , gsx-r150 , dan r15 v.3 …. pegel… pegel kowe 😀

Thorttle by Wire

Teknologi ini memang lazimnya diperuntukan untuk moge , namun honda membekali sport fairing 2 silindernya CBR250RR dengan teknologi pengatur bukaan gas ini , kita lihat apakah ada yang bakal ngekor , Ninja 250 mungkin :D. . .

Spedometer Full Digital

Sebelumnya yang menjadi tren yaitu spedo digital kombinasi analog , dengan sapaan-sapaan saat kunci kontak di on kan , tapi mungkin sudah pada bosan , spedo full digital lebih terlihat modern dan canggih . Aerox 155 bakal jadi skutik pertama yang pakai spedometer full digital.

Airscoop / Air Ram

Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan performa motor melalui komposisi udara yang padat . Ciri ciri motor yang menerapkan airscoop atau air ram yaitu adanya lubang penangkap udara pada moncong fairing. CBR250Rr sudah menggunakan teknologi ini , dan yang terbaru yamaha R15 v.3 , namun belum diketahui lubang di moncong r15 memang berfungsi menangkap udara , atau hanya hiasan saja.

ISS/SSS dan ACG starter

Yap teknologi starter halus dan mesin tidur dilampu merah ini dipelopori oleh matic honda namun di 2017 ini akan jadi tren karena matic yamaha juga menggunakan teknologi serupa untuk maticnya . Yang mana yamaha juga sudah mengekor honda di stand swicth sistem , dan rem parkir . Matic suzuki mungkin bakal pakai juga mungkin..

Last itu dulu brosis , kurang lebihnya monggo siapa mau tambahin , asal jangan klakson telolet yak. ..Next artikel DEPU akan bahas soal desain motor yang menjadi tren di 2017 .  So , tetap kunjungi blog kecil ini ya , suwun dah mampir . . . 🙂

Iklan

Silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s