Penjualan CB150 susul Vixion lagi , apa yang kurang dari Vixion ???

vixion-advanced-new-colour.jpg

Entah apa yang salah dengan yamaha Vixion , motor yang mendominasi penjualan sport di Indonesia sejak 2007 ini seperti susah menahan gempuran New CB150 . Dan lebih mengherankan lagi , NCB seperti tidak butuh lama untuk mengganggu sang raja sport Vixion tahun ini.

Seperti yang kita ketahui , vixion adalah motor yang berkualitas , mesin SOHC 4 valve nya minim keluhan , biaya perawatan murah , juga menurut saya Vixion lebih nyaman dikendarai dibanding NCB . Diajang balappun generasi mesin yang dipakai vixion menjadi langganan jawara . Mesin SOHC 4 Klep Diasil Silinder dan Forged Pistonnya tidak diragukan sejak 2007 , namun bila  dibandingkan dengan NCB saat ini memang Vixion kalah dari segi fitur dan teknologi , NCB sudah mengadopsi seabreg teknologi masa kini , sebut saja full digital spedometer , lampu juga full led .

fitur_cb150r_11

Jika Yamaha membiarkan vixion seperti ini saja , bukan tidak mungkin tahta raja sport 150cc bakal direbut oleh Honda  tahun ini, Yang Boneng Gan ???  Seperti dilansir kompas Dari data distribusi domestik Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) . Di bualan September 2016 Vixion hanya terjual sebanyak 8,676 unit , turun 25,15 persen dari bulan lalu , sedangkan NCB terjual 18,626 unit , naik 163,0 persen dari bulan Agustus .

 

Penjualan YAMAHA NVA HONDA NCB GAP
September                   8,676             18,626
Total              116,413          113,541         2,872

1242027Penjualan-September-150cc-sport780x390.jpg

Sepertinya pasar sudah jenuh dengan model Vixion yang sekarang  apalagi facelift dari NVL ke NVA secara desain minim sekali, konsumen sekarang sudah pintar , mungkin jika kedepannya masih menggunakan mesin SOHC 4 valve lagi tidak masalah , asal fitur dan teknologi mengikuti perkembangan zaman . Ayo Yamaha update Vixionmu ..

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s