KTM memang beda dari motor Jepang

arantan-duke-6037

KTM mengobrak abrik segmen sport tanah air dengan menurunkan banderol KTM Duke dan Rc baik 200cc dan 250 cc . Berita baiknya ini motor Eropa yang seharga motor fairing 150cc jepang , walaupun dirakit di India KTM duke dan RC tetap rasa eropa gan.

Bukan berarti kualitasnya india juga lho, dirakit di India karena tenaga kerja di India lebih murah dibanding tenaga kerja Eropa . Motor Eropa memang berbeda dengan motor jepang , baik kualitas , maupun perlakuaannya . Secara part motor eropa mempunyai mutu yang lebih bagus dari jepang , lebih tebal dan lebih awet . Walaupun motor jepang terkenal dengan tingkat presisi part dan finishing yang halus .

ktm-duke-200-side-orange

Motor Eropa sendiri lebih mengutamakan kepuasan biker sendiri baik dari segi performa maupun kualitas part , jadi jangan kaget kalau motor eropa walaupun 200 cc mesinnya lebih kasar dan panas dari motor jepang . Itu sudah karakternya motor sport eropa bro, apalagi KTM yang terkenal dengan ready to race , angka kompresi duke dan rc saja 11, :1 wajar jika mesin cepat panas , apalagi digunakan di Indonesia , yang mana negara tropis . Berbeda dengan eropa yang lebih dingin maka mesin duke dan rc yang berkompresi tinggi , adem ayem aja disana .

Motor Eropa sendiri juga kurang bersahabat dengan postur orang Indonesia , walaupun duke dan rc sendiri masih bersahabat untuk orang perpostur 170 cm . Duke dan RC saya kira juga gag tinggi-tinggi amat .

 

Iklan

Silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s