INIKAH RESPON KAWASAKI ATAS BROJOLNYA CBR250RR

RENDERING-NINJA-250R-FI-4-SILINDER-ALL-COLOR3

Sore Bro dan Sist sekalian Kelas 250 sport  lagi-lagi dihebohkan dengan sinyal akan meluncurnya ninja 250 4 silinder tahun depan ke publik . Tentu saja ini mempengaruhi lagi mindset konsumen di kelas sport 250 cc . Dimana dulu konsumen menganggap motor 250cc ya harus 2 silinder . . .  , lha wong honda memberi pilihan 250cc 1 silinder aja ora payu , hehe . Akhirnya kini Honda menelurkan cbr250rr 2 silinder desain agresif serta USD dan TBW  sebagai penantang Ninja 250 yang beberapa tahun menguasai sport 250cc . Lalu apa Respone Kawasaki ???

Tampak-Sampig-all-new-honda-CBR250RR

Kawasaki pun merespone dengan mengisyaratkan lahirnya ninja 250 4 silinder tahun depan. Dengan begitu mindset konsumen pasti berubah , “4 silinder pasti lebih powerfull , sensasi berkendara dan suara knalpotnya jelas berbeda dari 2 silinder” . Jika ini memang jawaban kawasaki maka memang cerdik mencari moment untuk mengisyaratkan ke publik akan lahirnya ninja 250 4 silinder , dimana belum lama alias masih hangat publik dibuat heboh akan kelahiran cbr250rr , kecuali kalau memang murni dari awal kawasaki  sudah berniat membuka kelas baru 250cc 4 silinder tanpa menunggu gangguan kari kompetitor . Disini konsumen yang punya duit dibuat bingung lagi , mending cbr250rr , atau mending nunggu ninja 4 silinder sekalian ? itu jika bener bener brojol ninja 4 silinder tahun depan 😀 .

n250_abs_gry

Kawasaki sepertinya menjawab dengan dengan level berbeda jika menggunakan ninja 4 silinder , seperti enggan head to head dengan cbr 250 rr , padahal ninja250 2 slinder saja masih bertahan tuh dari serangan r25 ,.. . Tapi disini Kawasaki  buka kelas baru tetap 250cc dengan menawarkan sensasi berkendara yang beda , dan harga yang gag head to head juga , karna diperkirakan harga ninja 250 4 silinder ini 90-100 juta . Hmm jadi bertanya-tanya apakah dengan  respon ini kawasaki menyerah di kelas 250 2 silinder ?

Iklan

1 Comment

  1. Sepertinya Ninja 250 2 silinder facelift yg bakal muncul duluan, dan tentunya dgn penyegaran di berbagai sisi, sambil melihat gimana perkembangannya. Kalau dirasa perlu baru gacoannya yg 4 silinder bakal dikeluarin. Menurut saya, menilik dari kasus Ninja 250 vs R25, di mana power & handling bukanlah segalanya utk kelas ini. Coba kita lihat kenyataannya, jelas fans Yamaha jauh lbh banyak drpd fans Kawasaki, namun Yamaha R25 tetap gak bejaban ama Ninja 250. Maka dari itu, saya yakin, bahwa Ninja 250 dgn penyegaran disain dan pembenahan fitur2 seperti shock USD, swingarm almu semi banana, double disc brake utk sektor rem depan, lampu2 full LED, dll sbgnya udah sanggup bejaban ama CBR250RR. Biar gimanapun, disain motor tetap menjadi tolak ukur yg paling utama saat hendak membeli sebuah sport bike di kelas ini, R25 udah membuktikan kekalahannya hanya krn kalah di sisi disain.

Silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s