Hadapi CBR250RR , Ninja250 tidak perlu 4 silinder , cukup double disk brake dan proarm saja

RENDERING-NINJA-250R-FI-4-SILINDER-ALL-COLOR3.jpg

 

Sampai saat ini Honda masih merahasiakan power dan torsi  CBR250RR , katanya sih power CBR250RR sedikit diatas kompetitor dengan limiter mencapai 14.000 Rpm dan bobot juga ringan 154 kg , memang kalau melihat putaran mesin yang lebih tinggi , serta bobot ringan , CBR250RR sepertinya mampu melibas Ninja 250 dan R25, blog IWB sudah membuat artiket bocoran power CBR250Rr disini   .  Dengan power besar dan segudang fitur moge , serta desain yang agresif banyak yang  beranggapan nih motor bakal membuat kompetitor terancam  , Terutama Kawasaki dimana Ninja 250 Fi adalah tulang punggung penjualannya  , lalu perlukan Ninja 250 menggunakan 4 Silinder untuk melawan CBR 250Rr  ?

Engine-Kawasaki-Ninja-ZX10R-4-Cylinder.jpg

Saya kira belum perlu brosis , memang secara brand Honda lebih kuat di banding Kawasaki . Tetapi itu berbeda di kelas 250 2 silinder ini , yang mana Nama Ninja sudah terlalu kuat di kelas ini , bahkan Yamaha R25 dengan power diatas Ninja pun sampai saat ini masih belum bisa mengalahkan penjualan Ninja. Kaum awam , dan cabe-cabean juga kadang nyebut R25 adalah Ninja , hehe.. .

Tampak-Sampig-all-new-honda-CBR250RR

Dikelas 250 ini memang Honda melakukan perubahan besar-besaran . Sebut saja Mesin 2 silinder baru yang lebih bertenaga . Shock depan USD merek ternama , swingarm alumunium , Lampu Full LED , desain agresif , bobot ringan serta Honda juga mencangkokan fitur Throttle by Wire yang biasa terdapat pada Moge dijual dengan harga 63-68 Juta  dan untuk versi ABS 69-74juta  . Memang terlalu sadis untuk kompetitor .

n250_abs_gry.jpg

Oke disini kekurangan kawasaki adalah bobot lebih berat , mesin , lampu belum led , desain kalah garang , belum usd , dan absennya Throttle by Ware ,  . Tapi di kelas ini Kawasaki sudah punya nama besar Ninja . Feel mengendarai moge juga dapet di Ninja , seperti yang kita tahu produk kawasaki terkenal stabil . Ninja juga mempunyai fitur Sistem kopling Slliper Clutch yang tidak ada pada CBR250RR (yah walaupun Honda punya Throttle by Ware dengan 3 mode) .

kawasaki-bekali-ninja-250-dengan-sistem-kopling-slipper-clutch-391142.jpg

Masukan untuk kawasaki jika akan melakukan facelift pada ninja 250 untuk melawan CBR250Rr. Mungkin lebih bijak jika membenamkan fitur dual disk brake ketimbang mesin 4 silinder . Kenapa double disk brake  ? Jelas secara tampilan akan menambah kesan mogelook jika didampingkan dengan USD ,dimana CBR250Rr tidak menggunakan dual disk brake  . Kalau perlu bekali juga dengan Proarm untuk membalas swingarm alumunium CBR250Rr . Desain mungkin bisa diturunkan dari ninja H2 . Banyak lho biker yang ngidam Ninja H2 yang harganya selangit, mungkin menurunkan desainnya ke Ninja 250 , akan banyak biker yang suka juga .

edprj15p.uw2.png

Itu saja masukan saya untuk kawasaki diluar desain dan fitur yang lain yang akan di usung Ninja 250 Facelift . Dari pada menggunakan mesin 4 Silinder untuk 250cc , tentu saja akan lebih berat , ninja yang sekarang saja bobotnya 174kg , dan persilinder pasti ruang bakarnya kecil-kecil . Belum lagi biaya produksi untuk mesin 4 silinder pasti lebih mahal dari 2 silinder ,  mau dijual berapa kalau ninja250 pakai mesin 4 silinder ?? 😀

 

Iklan

12 Comments

  1. yups benar sekali, Honda dikelas 250cc bukanlah penguasa market. Untuk Ninja 250 4 silinder kemungkinan tetap brojol di angka 90 jutaan alasannya adalah market 250cc twin silinder diperkirakan akan berkurang peminatnya karena muncul CBR250RR & R25 facelift dan sesuai kebiasaan Kawasaki membuat market baru jika ada market lain yang terusik 😀

    +++++++++++++++++++++++++++++++
    Sehebat apa sie CBR250RR sampai harus dibandingkan dengan level level diatasnya ? selengkapnya di http://wp.me/p3wwXn-2ev
    Reply

  2. terlalu beresiko om pake double disk, soalnya apa ?? untuk power motor 250 cc 2 cylinder yg nggk gede2 amat, bisa bikin ban depan langsung slip bahkan lgsg terkunci saat di rem.. ingat lhoo, 4 piston ituu..😁

  3. Cukup lamp full LED, speedo full digital, shock USD, front dual disc brake, swingarm almu semi banana + rear hugger yg lbh sporty, velg + ban (dpn 120/70 – blkg 160/60-55), dan rombak disain yg lbh agresif.

  4. Ping balik: Facelift R25 , Ga usah ikut-ikutan fitur ride by ware CBR250RR | denipuryblog

Silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s